Rabu, 06 Maret 2013

Edmontosaurus

Hai kawan, kali ini D-Friends akan membahas tentang salah satu keluarga Hadrosaurus, Edmontosaurus. Ya... seperti dinosaurus dari family Hadrosaurid lainnya, ia mempunyai mulut seperti paruh bebek.


Nama Edmontosaurus memiliki berarti Kadal Dari Edmonton. Hal ini disebabkan karena fossil edmonto pertama kali ditemukan di daerah Utara Kanada, di Formasi Batuan Horseshoe Canyon Formation (Yang dulu disebut Formasi Batuan Edmonton Bawah). Edmontosaurus Hidup Di Era Cretaseous, sekitar
73 sampai dengan 65 Juta tahun yang lalu. Edmonto adalah Herbivora, mereka suka memakan Tumbuhan Paku atau Semak Purba kala. Mereka dikenal sebagai dinosaurus yang ramah, hal itu dapat dilihat dari cara mereka hidup bersama (Berkelompok). Para paleotolog percaya bahwa mereka sering bermigrasi, Bahkan mereka bagai buldozer, menghabiskan makanan disuatu tempat lalu pindah ketempat selanjutnya.







Ukuran mereka cukup besar, dengan tinggi 2,5 meter dan panjang sekitar 5 meter dan berat sekitar 4 Ton. Namun mereka dapat berlari cukup cepat, Bahkan sampai dengan 45 km per jam.


0 komentar:

Posting Komentar