Kamis, 25 Juli 2013

Quetzalcoatlus, Teror angkasa Cretaseous

Hi All, Now I've come back to blogging after all about the school yerterday. Sekarang D-friends akan membahas tentang "THE BIGGEST FLYING CREATURE WHO EVER LIVE IN THE EARTH", yup Quetzalcoatlus.



Quetzalcoatlus adalah salah satu reptil terbang yang pernah hidup di bumi. Dengan tinggi  hampir 5 meter (setinggi jerapah jaman sekarang) ia menjadi terror angkasa dimasanya. Bagaimana tidak coba kalian bayangkan ada seekor jerapah terbang yang panjang sayapnya bahkan bisa lebih panjang dari bus sekolah.
Tapi tetap saja mereka sangat rentan dan rapuh. Dengan badan besarnya, mereka bisa mendapatkan luka yang sangat fatal jika mereka terjatuh dan satu kelemahan lagi yang dimiliki hampir semua reptil terbang prasejarah, Mereka tidak dapat terbang langsung dari atas tanah karena sayap  mereka bukan dibuat untuk mengepak cepat seperti burung jaman sekarang. Setidaknya mereka harus memanjat sesuatu yang cukup tinggi lalu terbang meluncur ke udara.


Quetzalcoatlus hidup dimasa cretaseous dan habitat alaminya berada disekitar pinggir pantai amerika utara. Nama quezalcoatlus berasal dari dewa bangsa aztec ( Quetzalcoalt ) yang berbentuk seperti gabungan burung dan ular. makanan utama Quetzalcoatlus adalah ikan, tapi ia dapat memakan dinosaurus kecil atau muda.


0 komentar:

Posting Komentar